Selamat Datang di Sistem Informasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Garut

JDIH KABUPATEN GARUT

Sosialiasi Peraturan perundang-undangan

Setiap tahunnya Bagian Hukum dan HAM melaksanakan kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan. Di Tahun Anggaran 2017 ini kembali dilaksanakan sosialisasi peraturan perundang-undangan bertempat di gedung koperasi sasakadana. Menurut Kasubbag JDIH sekaligus sebagai Ketua Pelaksana kegiatan, Yudi Juliandi, SH.,MH, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman aparatur pemerintah daerah kabupaten terhadap peraturan perundang-undangan. Adapun peserta kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan tahun anggaran 2017 adalah para Kepala Desa, Lurah, Ketua BPD, Sekretaris Desa dan Ketua LPM di 18 kecamatan di wilayah kabupaten garut yang berjumlah sebanyak 588 orang. Yang pelaksanaannya akan dilakukan sebanyak 8 kali, sosialisasi hari ini merupakan yang pertama sekaligus pembukaan.

Materi yang akan disosialisasikan ini terdiri dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 111 Tahun 2014 Tentang Pedoman Teknis Peraturan Di Desa Dan Peraturan Bupati Garut Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Penyusunan Peraturan Di Desa Dengan Narasumber Dari Bagian Hukum Dan Ham Sekretariat Daerah Kabupaten Garut,  Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 13 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Perempuan Dan Anak Dari Kekerasan, dengan Narasumber Dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Kabupaten Garut, Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Perangkat Desa Sebagaimana Telah Diubah Dengan Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Perangkat Desa Dan Peraturan Bupati Garut Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Susunan Organisasi Dan Tata Kerja Pemerintah Desa, Dengan Narasumber Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Garut.

Sosialiasi ini dibuka oleh Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kab Garut, Dr. H. Lukman Hakim SH.,M.Si. Dalam sambutannya, diharapkan peserta sosialisasi dapat memahami materi-materi hukum yang disosialisasikan serta menjadi agen penting dalam menanamkan pengetahuan dan menumbuhkan kesadaran hukum bagi masyarakat. (admin)

Bagikan ke Sosial Media

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar Anda