Selamat Datang di Sistem Informasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Garut

JDIH KABUPATEN GARUT

Cegah Kegaduhan, Kejari Garut Enggan Ekspos Kasus Korupsi

http://www.garutkab.go.id/galleries/news/Hari-Anti-Korupsi-Se-Dunia-di-Garut.jpg

PERINGATAN Hari Anti-Korupsi Se-Dunia di Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut digelar secara sederhana. Selepas melakukan upacara dilanjutkan pengumpulan tanda tangan anti-korupsi dan membagi-bagikan stiker dan kaos tentang himbauan anti korupsi.

Terkait kinerja Kejaksaan Negeri Garut dalam menyikapi kasus korupsi Kejaksaan Negeri Garut hanya menunjukan kinerja kepada pimpinan saja. “Jadi kami tak mengekspos melalui media terkait penanganan kasus, korupsi yang jelas yah kami tetap bekerja,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri, Mamik Suligiono, Jumat, (9/12/2016) lalu.

Alasan tak ingin mengekspos kasus-kasus korupsi, lanjut Mamik, pihaknya tidak ingin menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Karena lanjutnya khusus Garut, jika muncul pemberitaan terkait penanganan korupusi biasanya menimbulkan reaksi.

“Yah, kami mendapat himbauan dari Kajagung soal penangan korupsi di daerah dilakukan serius dan kami juga mengikuti himbauan Pemerintahan agar penangan korupsi tak diekspos media agar tidak menimbulkan kegaduhan, “ ungkapnya.

Sementara itu Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Garut, Muhlis Munawar mengatakan, momentum hari anti-korupsi harus dijadikan sebuah langkah awal bagi penegak hukum baik kepolisian dan kejaksaan, untuk lebih gencar lagi dalam melakukan pemberantasan Tindan Pidana Korupsi yang terjadi di Kabupaten Garut.

“Ini momentum yang sangat bagus untuk menjadikan Kabupaten Garut, yang bersih dari tindak pidana korupsi. Jangan sampai para pejabat yang kini tengah memegang kekusaan berbuat yang tidak baik,” cetusnya.

Bagikan ke Sosial Media

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar Anda